Perkembangan Game Developer Indonesia


Indonesia, kini Game Developer Indonesia berkembang begitu pesat, ditandai dengan banyak munculnya Indie Game Developer, dan juga Game Studio.
Dengan semakin bebasnya alat pengembang game, ini memancing munuclnya banyak game developer untuk memulai membuat game. Gamenya pun tidak hanya berada di platform PC, namun juga Mobile ataupun Android.
Menurut penulis Industri Game atau Franchise Game dapat menjadi bisnis yang menarik dimasa kini dan masa mendatang, lagipula saat ini juga sudah banyak Developer yang muncul dan memulai kedalam Industri Game. Contoh adalah Agate Studio yang sekarang menjadi Game Developer terbesar di indonesia yang para foundernya adalah sekumpulan mahasiswa nekat untuk keluar kuliah dan memulai memuat game mereka.
Adapun munculnya Soloist Game Developer di indonesia, keberadaan soloist Dev ini diketahui setelah mereka mempublish game mereka ke internet, ini menandakan perkembangan Game Development berkembang begitu pesat.
Dengan Engine bebas yang dapat kita dapatkan di internet, dan dapat kita manfaatkan untuk membuat game, kenapa tidak kita membuatnya. Contoh engine bebas yang populer saat ini adalah UDK (Unreal Development Kit), Unity, CE (CryEngine), Construct, ini bisa kita dapatkan dan manfaatkan secara bebas, bahkan hanya dengan freetools kita sudah dapat memPublish game kita dan menghasilkan yabg atau untuk tujuan komresil yaitu Unity Basic yang dapat kita manfaatkan. Pesan penulis adalah memotivasi kalian untuk mulai membuat game keinginan kalian.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment